Ringgo Agus Rahman

Inovasi yang Menginspirasi, Kreasi Aksesori Cantik dari KAR Jewellery

Kita tentu sering menjumpai material keramik dalam berbagai bentuk mebel dan dekorasi rumah, mulai dari meja di ruang tamu hingga vas cantik yang menghiasi rumah Anda. Tetapi bagaimana jika keramik hadir dalam bentuk kreasi aksesori manis yang menghidupkan?

Tania Kardin dan Kania Diedra, dipertemukan di kampus seni rupa Institut Teknologi Bandung (ITB), bersama berbagi mimpi untuk berkarya dan hidup dari seni dan keramik yang dipelajari bertahun-tahun. Melalui proses kreatif yang mereka lalui, lahirlah sebuah inovasi dalam beragam aksesori cantik seperti kalung, gelang, cincin, hingga anting bermaterialkan keramik yang dirancang dan dibuat dengan tangan mereka sendiri.

Tidak main-main, KAR Jewellery untuk pertama kalinya meluncurkan brand aksesori mereka dalam pameran seni berkelas internasional Designboom Mart di Tokyo Design Week pada November 2013 silam. Inovasi yang dilahirkan berhasil merebut perhatian banyak orang dan mendapat sambutan yang luar biasa sehingga meyakinkan Tania dan Kania untuk menapaki jalan yang lebih serius untuk hasil karyanya.

Dari sana Tania dan Kania terus mengeksplorasi lini aksesoriya. Material keramik menjadi suatu media unik dengan karakteristik menarik dan dirasa memiliki begitu banyak kemungkinan dan tantangan sehingga eksplorasi yang dilakukan pun menjadi tidak terbatas untuk menghasilkan lini aksesoris yang unik dan one of a kind. Seperti padu padan dengan material logam serta kayu, yang menjadikan rangkaian produk KAR Jewellery semakin bernilai. Pengembangan rupa dan warna yang semakin variatif pun terus dilakukan tanpa melupakan aspek kenyamanan.

 

Selaras dengan dinamika brand KAR Jewellery, untuk menunjang aktivitas sehari-hari, keduanya menjatuhkan pilihan pakaian yang tak hanya terlihat bergaya, tapi juga nyaman untuk bekerja. Koleksi pakaian dari UNIQLO pun senantiasa menjadi sahabat setia bagi Tania dan Kania di segala kesempatan. Mulai dari berkegiatan di studio, hingga berbisnis bersama klien, atau bahkan sekedar bersantai dan hangout di cafe. Desain T-shirt dan Blus Drape yang terlihat chic dan simple menjadikan mereka bergaya setiap waktu. Selain itu, karakter material wrinkle free membuat mereka produktif.

Selain rangkaian inovasi tiada henti, Tania dan Kania juga selalu terdorong untuk menghasilkan kreasi aksesori yang fashionable sekaligus berkualitas. Mereka juga mengakui hal tersebut ada di dalam pun ada dalam setiap rangkaian produk UNIQLO. “Karena kalo ngomongin retail pakaian kan banyak banget, model bisa macem-macem, tapi kan kalau kualitas ga bakal bohong. Apalagi kita kalo produksi kan sendiri, jadi harus banget punya pakaian yang nyaman tapi kalau ketemu orang gak malu-maluin, seneng banget sih kalo UNIQLO bisa hadir lebih deket sama kita”. Ujar Tania.