KAR

 

Besar di Bandung, ia mengawali karir sebagai desainer grafis sejak 2003. Di tahun 2004, ia menjadi bagian dari kumpulan desainer muda idealis yang menamakan dirinya Ranger Bastards. Jatuh cinta dengan graffiti dan karakter kontemporer, ia menciptakan alter-ego berupa dinosaurus kecil berwarna kuning yang tak ingin tumbuh dewasa. Sebuah karakter yang kemudian menjadi identitasnya hingga hari ini.

Selain dinding, beragam media mulai dari instalasi, lukisan, mainan, produk fashion, hingga mobil pernah ia jadikan kanvas dalam berkarya. Kini lebih dikenal dengan nama The Yellow Dino, ia memusatkan imajinasinya untuk menciptakan visual ceria di sudut-sudut kota. Tak hanya di negara asalnya, karya The Yellow Dino juga telah melanglang buana dalam berbagai pameran di Malaysia, Singapura, Belanda sampai Jerman.

Apa pendapatnya tentang UNIQLO?

Saya menyukai Jepang dan sudah dari dulu memakai produk UNIQLO,” kata pria yang bernama asli Yudi Andhika ini. 

UNIQLO bukan sekedar brand pakaian, tapi sebuah lifestyle. UNIQLO mewakili anak-anak muda yang aktif dan selalu ingin selangkah di depan. Selain pilihan outfit yang simpel dan nyaman, UNIQLO juga sering berkolaborasi dengan pop-culture icon yang saya suka.”

Seiring dengan pembukaan cabang UNIQLO yang pertama di Bandung, The Yellow Dino terpilih berkolaborasi dengan UNIQLO untuk menciptakan karya yang menjembatani dinamika kebudayaan dua kota berbeda, antara Tokyo dan Bandung.

Sebagai global brand yang memiliki konsep yang kuat, UNIQLO tak ragu menyertakan unsur lokal di wilayah tokonya berdiri. Misalnya saat ini, UNIQLO mengajak anak-anak muda Bandung berkolaborasi.”
Inilah yang memperkuat alasan The Yellow Dino menyambut gembira tawaran kerjasama dengan UNIQLO.

Sebagai generasi muda yang membawa perubahan, The Yellow Dino menjadi wakil dari komunitas desainer dan seniman kebanggaan Bandung. Kolaborasinya dengan UNIQLO mencerminkan semangat kebudayaan dari dua kota yang ceria, hangat, inovatif, dan bersemangat. Karyanya akan muncul di berbagai media promo UNIQLO From Tokyo to Bandung, sebagai lambang antusiasme UNIQLO hadir di kota yang dijuluki Paris van Java ini.